Sabtu, 15 Desember 2012

Akulah Budaya Negerimu


Lihatlah aku disini
Masih berdiri tegak bersanding denganmu
Dengarlah aku disini
Masih mengalun jelas dan merdu

Inilah aku, sang budaya
Yang menjadi ciri khas pulaumu
Yang menjadi prestasi kotamu
Yang menjadi sarana pengakuan dunia

Tari gemulai yang indah
Tari yang membawa pergi gundah gelisah
Untuk menyambut kehadiran mereka,
Mereka yang berbeda budayanya

   Alunan lagu yang bersenandung merdu
   Diiringi mereka yang berdendang
   Dengan melodi yang menyentuh kalbu
   Irama elok terdengar riang

Permainan khas yang mengiringi langkah
Berlari, melompat, berpijak, hingga terjatuh
Kau jalani tak kenal lelah
Kau lakukan tanpa keluh

Meski aku sendiri tahu
Aku akan semakin raib seiring perkembangan zaman
Namun, aku tetap setia menunggu
Setia menanti datangnya insan-insan
Insan yang berkenan membawaku pada kejayaan
Dan kejayaan yang akan mengusungku pada kegemilangan

Rasa khawatir kerap kali muncul
Aku takut kau mengabaikanku
Dan melirik budaya lain
Untuk kepuasan jiwa muda yang semu.
Akankah harapku terkabul?
Ataukah ini hanya tekanan batin?

   Sekian keras aku merintih
   Sekian keras aku menangis
   Tak sadarkah kau?
   Tak pedulikah kau?
   Aku rasa tidak

Tolong, selamatkanlah aku!
Lindungilah aku!
Cintailah aku!
Jauhi aku dari mereka
Untuk kejayaan negerimu
Karena siapa lagi jika bukan kau?
Jika bukan anak cucumu?
Jika bukan generasi penerusmu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar